Senin, 02 Februari 2009

N i k m a t K e s e h a t a n

Jum’at 16 Januari 2009

N i k m a t K e s e h a t a n

Dear diary…


Hari ini waktuku banyak dihabiskan di rumah. Pusing soalnya.. Gini nih penyakitku kalo sudah masuk angin, suka sakit kepala. Mana sakit kepalanya sebelah lagi. Alias migraine , bahasa medis nya.
Oh kesehatan…… engkau memang sangat penting. Tapi kenapa aku sering tidak memperhatikanmu. Padahal Engkau termasuk 3 Besar hal terpenting dalam hidup ini. Bahkan diatas Harta dan Wanita. Soalnya gimana mau nikmati harta dan wanita kalau kita sendiri sakit-sakitan. Tapi posisi mu tetap dibawah keimanan dan Cinta. Soalnya dengan iman kita bisa memaknai sakit sebagai sarana menambah keimanan dan penghapus dosa. Dan dengan cinta , hidup ini tetap indah walau dalam keadaan apapun.
Mumpung masih muda, seharusnya aku harus memprioritaskanmu. Biar tetap Fit dan awet muda. Sehingga tidak menyesal di hari tua. Banyak orang khan,. banyak harta tapi sakit-sakitan di hari tua, tidak bisa berbuat banyak untuk keluarga , anak-anak, dan umat.
Aku bermimpi, dihari tua ku dalam keadaan sehat, melihat anak cucuku tumbuh besar dan sukses serta menjadi orang. Aku tetap bisa beribadah, mengisi pengajian, tinggal dirumah yang dikelilingi pemandangan indah, udaranya segar, damai. Masyarakat sekitar berkumpul di mushola/masjid rumahku 3x seminggu untuk mendengarkan pengajian/ tausyah/ceramah agama. Baik dari aku (ustad Ipung) maupun ustad-ustad lain. Tentunya aktivitas hari-hari dijalani dengan badan yang sehat wal afiat.

Mmm…. Intinya diary, itu semua akan sedikit susah terealisasi kalau disaat muda ini aku tidak menjaga kesehatan. Harusnya nih olahraga teratur. Minum makanan yang sehat dan bergizi, serta rajin membaca buku-buku kesehatan.
1. Olahraga,
Aku memang harus segera ikut fitness , biar sehat , segar dan kuat. Jadi bisa berbuat sesuatu juga terhadap laki-laki jahat. Ex: pencuri, perampok..dkk…. Minimal untuk bela diri.
2. Minum makanan yang bergizi
Ini nih, harusnya JUS sudah menjadi menu utamaku hari-hari. Say No to Mi instant.. Junk Food., Soft drink, apalagi hard drink …hi…. Say no to jajan-jajan bakso, tekwan dkk..
Doain ya diary moga-moga aku bisa berpisah dengan ‘mereka’ perlahan-lahan.
3. Baca buku-buku kesehatan, supaya punya ilmunya. Contoh : manfaat minum aneka juz, bahaya makanan berpengawet dll.

Yang jelas RAsulullah Bersabda “Mukmin yang Kuat lebih dicintai Allah dari Mukmin yang lemah”. Jadi jelas hujahnya…. Rasulullah sendiri dalam riwayat Cuma 2 kali sakit seumur hidup. Salah satunya sakit yang mengantarnya menghadap Allah SWT. Ketika itu di pangkuan Siti Aisyah Radiallahanhu. So Sweat… J
Jadi AKu harus Sehat, Tubuhku kuat. Karena ibuku rajin dan cermat. Selama aku bayi, selalu dibeli ASI, makanan bergizi dan imunisasi…. Hehe…
$(Itulah sekelumit pikiran , terinspirasi dari sakit kepalaku hari ini.)€




Btw, anyway…… angkot…. (soalnya dijambi gak ada Busway :p)
Diary, Jangan sampai aku lupa menceritakan kegiatanku hari ini. Sakit kepalaku memang dimulai tadi siang. Tapi di pagi hari aku sempat aktvitas. Mengantar ayuk ke SMA, SD, SMP untuk legalisir, cetak foto antar foto. Karena ayuk akan mengurus segala persiapannya untuk bekerja di PemProv sebagai Dokter Gigi (alhamdulillah).
Aku juga sempat ke kampus menemui pak Salman. Alhamdulillah diary, Skripsiku tampaknya mulai menemukan titik cerah. Pak Salman katanya sudah berkomunikasi dengan pak Iskandar. Mengatakan skripsiku katanya adalah idenya. Pak salman emang sudah berjasa untuk TA ku ini. Semoga kebaikannya khelak dibalas Allah.
Jadi besok aku tinggal menghadap pak Iskandar , untuk minta ACC seminar. Tolong doanya ya. Ya Allah semoga aku bisa lancar kedepan dalam menyusun skripsi ini, sehingga bisa membanggakan orang-orang disekitarku. Dengan Wisuda bulan april ini. Amin .






09:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar